Gunakan api untuk menyalakan Raspberry Pi, dan gadget lainnya!

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tahukah kamu jika panas api bisa dimanfaatkkan untuk menyalakan Raspberry Pi? Tidak hanya itu, gadget- gadget lainnya juga bisa di-isi ulang baterainya dengan api! gimana? Dibawah ini ada pencerahannya.

Raspberry Pi, Smartphone dan alat-alat elektronik lain sebenarnya bisa di nyalakan atau diisi ulang dengan memanfaatkan energi panas. Energi panas dapat dirubah menjadi energi listrik. Keren? yap! Tapi mungkin diperlukan kabel yang panjang untuk menghindari gadget kamu kepanasan atau malah terbakar.

Berikut adalah produk yang bisa melakukannya, namanya adalah kompor BioLite. Untuk yang penasaran sama kompor ini, dibawah saya tampilkan video-nya. dan ini adalah website resmi BioLite Stove.

Teknologi BioLite stove ini menghasilkan hasil bakaran yang bersih! Mereka juga kabarnya sedang mengembangkan BioLite stove yang lebih advanced untuk negara-negara tertinggal yang krisis bahan bakar. Jadi dengan bahan seadanya, mereka tetap bisa mendapatkan energi, yang bersih juga.

Jadi, jka kamu seorang Geek yang juga pecinta alam, BioLite stove ini barang bawaan wajib! Tinggal cari ranting-ranting kecil, bakar, dan kamu bisa menyalakan gadget sambil minum teh hangat di kaki gunung, sama gebetan, perfect!

USB portnya bisa mengalirkan daya listrik sebesar 2W @5V (menurut website resminya), jadi cukup kan untuk menyalakan Raspberry Pi kamu di hutan? Siapa tahu kamu tersesat dan kebetulan bawa Raspberry Pi yang dipasangin GPS tracker?

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest