Cara mengambil gambar layar atau screenshot pada ipad,ipod dan iphone

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Bagaimana cara mengambil screenshot layar dari ipad saya? Mungkin pertanyaan simpel ini sudah banyak yang tahu jawabannya berhubung banyak yang punya ipad. Tapi buat yang belum tahu, caranya mengambil gambar atau melakukan screenshot ipad anda adalah seperti ini:

Pastikan kamu berada di tampilan yang ingin kamu screenshot atau ambil gambarnya, misalnya lagi game over dan di layar Top Score nama kamu terpampang di nomor 1 ( ini sangat layak untuk diabadikan hehe)

Tekan tombol ‘home’ ipad dan tombol power bersamaan, tidak perlu harus tepat, tapi ya ada toleransinya juga.

Jika berhasil, maka akan terdengar suara shutter kamera dan layar akan berkedip satu kali menandakan ipad sudah melakukan screenshot.

Image hasil screenshot pada ipad akan langsung ada dalam folder ‘camera roll’  folder default pada ipad.

Tinggal di attach ke email deh hasilnya 🙂

Kalau tadi kan cara mengambil screenshot pada ipad, lalu bagaimana cara mengambil screenshot pada ipod touch dan iphone? pada prinsipnya sih sama di semua perangkat yang berbasis iOS, atau ada yang punya pengalaman lainnya mengambil screenshot pada iphone?

Terus terang saya masih bingung bagaimana melakukan screenshot pada ipad untuk bisa menghasilkan screenshot yang hi-res dan lo-res. Mind to share? 🙂

Thanks for reading!

 

 

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest