Cara memforward email yang ada di inbox

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Mungkin dari judulnya, teman-teman berfikir kalau memforward email bisa dilakukan dari cPanel. Yap, hal tersebut bisa dilakukan untuk email yang akan datang. Bagaimana untuk email yang sudah keburu ada didalam inbox? Apakah kita harus memforwardnya satu-persatu? Jika inbox berisi beberapa email mungkin tidak terlalu masalah, namun bagaimana jika email yang diforward memiliki inbox ratusan MB atau bahkan GB.

Jangan khawatir, email masih bisa diforwar dengan mudah. Sebagai catatan,cara memforward email ini juga bisa dilakukan untuk inbox gmail anda, caranya?

1.Download semua email anda dari Gmail atau webmail dengan membuat account baru di Outlook. (Saya tidak akan menjelaskan cara membuat account pada outlook disini, dengan asumsi pembaca sudah tahu cara membuatnya).

2. Buat ‘Rule’ di Outlook anda, dengan kondisi sesuai dengan gambar dibawah ini.

outlook-forwarding

Intinya adalah: rule akan dijalankan pada email yang memiliki alamat tujuan (to) dari email yang dimaksud, kemudian Outlook akan memforwardnya (membuat salinan) ke alamat email lain.

Perhatikan kotak yang dicentang pada ‘step.2’ ‘Run this rule now on messages already in Inbox’. Jadi, begitu rule dijalankan, Outlook akan memforward semua email yang ada di inbox in one go, sekali jalan. Jika inboxmu besar, silahkan buat  kopi, bagikan artikel ini, dan tunggu proses forward selesai.

Easy peasy! Semoga tips memforward email yang sudah ada di inbox, membantu mempersingkat pekerjaanmu.

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest