5 Tips Teknik Menulis Artikel SEO yang Baik!

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Bingung karena artikel kamu tidak muncul di halaman depan google? mungkin artikel kamu belum mempunyai SEO yang baik. Berikut adalah 5 tips bagaimana menulis artikel dengan SEO yang baik.

Tips dari saya untuk menulis artikel dengan teknik SEO yang baik, bisa jadi baru sedikit dan merupakan teknik dasar dari teknik menulis artikel dengan SEO. Tapi tidak ada salahnya membaca artikel saya ini kan, siapa tahu kamu melewatkan sesuatu dalam menulis artikel? Pengetahuan dasar yang baik adalah fondasi yang kuat untuk berkembang. Jadi, biarpun tips menulis SEO ini dasar, tetaplah bermanfaat setuju? hehe semoga saja yaaa.

Oke langsung saja saya paparkan teknik menulis artikel dengan SEO yang baik.

1. Semuanya itu bermula dari judul/title

Film saja jika judulnya biasa saja, tidak menggoda kita untuk menontonnya bukan? oleh karena itu, kreativitas dibutuhkan disini (di semua langkah juga sebenarnya) untuk menghasilkan sebuah judul yang mengandung keyword yang ingin dibidik, tapi juga menarik orang untuk meng-klik artikel SEO tersebut karena penasaran. Sedikit contoh judul sebuah artikel SEO yang menarik: Cara mudah membuat artikel SEO, Menguasai penulisan artikel SEO dalam 60 menit, atau juga seperti judul Artikel ini: 5 tips menulis artikel SEO yang baik.

2. Search engine menyukai list sebagaimana kita menyukai list/daftar

Manusia menyukai daftar, search engine juga! Daftar/list membuat sebuah artikel mudah dibaca, visitor juga pasti senang, mudah memahami, dan hasilnya bisa kita harapkan kalau dia men-share artikel kita lagi 🙂 . Usahakan Judul adalah H1, Paragraph pertama artikel SEO kamu adalah H2, Point-point dalam artikel kamu adalah H3, dan seterusnya. If you guys noticed, the very example is used in this SEO article 🙂

3. Tempatkan keyword di artikel SEO

Sebarkan keyword-keyword yang ingin kamu bidik di dalam menulis  SEO kamu. Tidak ada proporsi yang pasti sih, tapi yang saya biasa praktekkan adalah: kata kunci di judul, 40% di paragraph pertama, 20% di body dan 40% di parapraph akhir sebagai kesimpulan.

4. Related keyword itu pembantu yang berguna

Jangan remehkan related keyword, karena user yang mengunjungi satu artikel SEO bisa saja datang dari keyword yang berbeda. contoh related keyword dari artikel SEO adalah, postingan SEO, Blog SEO, Tulisan SEO, dan lain-lain. Jadi jika kamu merasa cukup pintar untuk bisa meramu semua related keyword tersebut dalam satu artikel SEO kamu itu sangat baik.

5. Periksa dan periksa ulang artikel SEO sebelum dipublish

Seorang editor yang baik pasti membaca hasil tulisannya berulang kali, saya juga sedang  berusaha menjadi blogger yang baik dan sukses menulis artikel SEO ini dengan membaca artikel yang baik ini (ciee baik) ber-ulang-ulang kali. Dan anehnya, saya kembali menemukan celah dimana saya dapat melakukan perbaikan dalam penempatan keyword ataupun formula related keyword yang lebih baik untuk artikel SEO saya ini. Practice, in this case proof-reading makes perfect, agree?

Hmm yah baru segini saja sih yang saya tahu mengenai cara membuat artikel dengan SEO yang baik. Kalau ada pencerahan lagi nanti pasti saya update. Buat temen-temen yang mau nambahin juga silahkan 🙂

Semoga setelah membaca artikel saya, SEO artikel kamu meningkat, dan artikel kamu muncul deh di halaman satu search result Google.

Selamat mencoba membuat artikel SEO!

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest
  • Carivilla Dipuncak

    nah ini dia nih gan artikel yang ane cari bagaimana teknik menulis artikel seo yang baik, maklum pemula lagi belajar SEO

    http://carivilladipuncak.com

  • Produk Marketing

    Menarik dan cocok dijadikan sebagai dasar penulisan artikel, kalo saya sering menggunakan plugin untuk membantu menemukan keyword (Kata kunci) serta penempatan H1 dan seterusnya pada artikel,

    Dengan plugin kita akan lebih mampu bereksplorasi kata-kata pada artikel baik paragraph pertama sampai akhir. dgn plugin kita bisa diarahkan pada keyword yg betul-betul kita targetkan,sehingga akan mudah di index oleh SE.

    Contoh seperti artikel yang saya tulis pada blog ini,
    http://produkmarketing.com/tips-optimasi-blog/

    Selain keyword jumlah karakterpun harus memenuhui minimal jumlah standar artikel SEO,jika kurang yaah..saya rasa tidak bakalan mendapatkan reader dari SE.

  • Raudzah

    Bagus Tips SEO nya..

  • rizal

    terima kasih infonya sangat membantu sekali saya akan berusaha untuk mengikuti petunjuk di atas
    kunjungan balik di tunggu menulis artikel yang baik

  • Beberapa artikel saya dulu sangat jelek dan sekarang semakin jelek lagi, saya mau belajar tentang cara menulis artikel ini dengan benar untuk membuild blog baru, terimakasih atas pencerahannnya

  • BCL Indonesia

    Gan punya ilmu oke kalo ga diterapin sayang. Mending ikutan dah Kontes SEO. Lumayan hadiahnya jutaan rupiah. Langsung aje gan http://jaringanhosting.com/Lomba-SEO-Jaringan-Hosting

  • Jhon Wiyono

    Cara mudah mendatangkan traffic blog/web
    – Cara cari ide artikel
    – Cara menempatkan kata kunci
    – Kepadatan kata kunci
    – Cara bikin kata kunci yg baik
    – Relevansi kata kunci
    – Perlukah backlink
    – Mengapa gambar & Video penting
    – Berapa jumlah kata ideal dlm artikel
    Silahkan simak panduan SEO Pemula berikut, pasti bermanfaat
    https://tryforonce.blogspot.co.id/2017/07/cara-mudah-mendatangkan-traffic-website.html
    SEO Pemula