Folder Tidak Bisa Direname atau Didelete Pada Windows 7

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Ingin menghapus folder atau merename folder pada windows 7 tetapi tidak bisa? Pesan errornya ‘the action can’t be completed because the folder or a file in it is open in another program‘? Berikut adalah cara mengatasinya.

Biasanya, hal tersebut terjadi ketika, kita baru saja mengakses file didalam folder yang bersangkutan. Apakah itu mengedit doc. file atau mengedit image di dalam photoshop, walaupun file sudah kita tutup dan programnya pun sudah kita tutup tetapi folder tetap tidak bisa dihapus. Error ‘the action can’t be completed because the folder or a file in it is open in another program‘ selalu keluar, ketika kita ingin menghapus folder atau sekedar merename folder-nya.

Coba lakukan langkah berikut pada folder yang tidak bisa didelete.

1. Klik ‘Start’ -> ‘Run’ -> ketikkan ‘%temp%’ -> tekan enter

2. Akan muncul folder ‘temp’ beserta semua temporary files-nya. Hapus semua file yang ada, jika ada beberapa file yang tidak bisa dihapus, besar kemungkinan itu adalah file temporary program lain yang sedang berjalan, jadi biarkan saja.

Seharusnya langkah diatas sudah dapat menyelesaikan masalah, dan folder yang tidak bisa didelete atau direname tadi sudah bisa didelete atau direname kembali.

Ada yang mau share cara lainnya mengatasi maslaah delete folder di win 7?  Silahkan posting dikolom komentar dibawah.

Thanks sudah membaca artikel diatas, semoga membantu 🙂

Sebarinn yukkShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest